Sabtu, 27 April 2019

4 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Apakah Anda tahu bahwa alpukat mengandung banyak lemak sehat yang dapat membantu Anda dengan tujuan penurunan berat badan?

Kedengarannya hebat tapi manfaatnya tidak berhenti di situ.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari alpukat yang akan membantu Anda mendapatkan lebih bugar, lebih ramping dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.


Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan 

Berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat buah alpukat yang hadir dan bisa kita nikmati dengan berbagai olahan. 

1. Alpukat adalah Nutrient Powerhouse

Alpukat berasal dari pohon bernama Persea Americana yang berasal dari Meksiko beberapa ribu tahun yang lalu.

Ada berbagai jenis alpukat yang bervariasi dari bentuk (dari bundar ke berbentuk buah pir) dan warna.

Secara universal dikenal sebagai makanan super, itu adalah hidangan populer oleh individu yang sadar kesehatan di seluruh dunia karena nilai gizi yang diberikannya.

Mengkonsumsi 150 gram itu akan memberi Anda:

240 kalori (184 di antaranya berasal dari lemak)
Nol kolesterol
11mg natrium
13 gram karbohidrat
10 gram serat makanan
Hanya 1 gram gula
Vitamin K: 26% dari AKG
Vitamin C: 17% dari AKG
Kalium 14% dari AKG
Vitamin B5: 14% dari AKG
Vitamin B6: 13% dari AKG
Folat: 20% dari RDA
Vitamin E: 10% dari AKG

Dari semua buah-buahan, alpukat berbeda dari buah-buahan lainnya karena mengandung lebih banyak lemak daripada gula (22 gram vs 1 gram) dan sebagian besar adalah lemak baik yang bermanfaat bagi kesehatan kita [ 1 ].

Bahkan itu adalah satu-satunya buah dengan lemak tak jenuh tunggal yang banyak ini yang membantu tubuh menyerap antioksidan seperti beta-karoten dan mencegah degenerasi makula.

Lemak tidak buruk. Tubuh kita membutuhkan lemak untuk menghasilkan energi, menyerap nutrisi, dan membangun membran sel. Kuncinya adalah mengonsumsi jenis lemak yang tepat.

Dari 22 gram lemak alpukat yang terkandung, 14,7 gram itu berasal dari lemak tak jenuh tunggal yang juga dikenal sebagai lemak baik yang membantu kesehatan jantung berdasarkan penelitian tahun 1960-an.

Juga alpukat tidak mengandung kolesterol, natrium dan sangat rendah lemak jenuh.

2. Kaya Senyawa Tanaman

Selain sebagai sumber yang kaya vitamin, mineral dan lemak sehat, alpukat adalah sumber yang kaya senyawa tanaman yang bertanggung jawab untuk banyak manfaat kesehatannya yaitu:

Karotenoid - Alpukat mengandung karotenoid seperti lutein dan zeaxanthin yang bermanfaat bagi mata kita dan menurunkan risiko kondisi mata yang berkaitan dengan usia.

Persenones A dan B - Antioksidan ini membantu mencegah berbagai bentuk kanker dan peradangan.

D-Mannoheptulose - Ini adalah jenis gula yang ditemukan dalam Alpukat yang diklaim dapat membantu mengendalikan kadar gula darah [ 6 , 7 ]

Alpukat kaya akan karotenoid - sejenis antioksidan. Menggabungkannya dengan lemak sehat akan membantu meningkatkan sifat penyerapan antioksidan ini.

3. Membantu dengan Manajemen Berat Badan

Alpukat membantu Anda menurunkan berat badanAda banyak faktor yang terlibat dengan manajemen berat badan yang sukses, pasti.

Namun, metabolisme yang sehat adalah faktor yang sangat berpengaruh dalam menjaga berat badan yang sehat. Jadi menambahkan makanan yang mendukung metabolisme ke dalam makanan Anda dapat memiliki dampak besar pada kesuksesan Anda.

Metabolisme Anda bertanggung jawab untuk memproses asupan makanan. Dan ketika proses itu memperlambat makanan punya waktu untuk mengubahnya menjadi lemak, menambah berat ekstra ke tubuh Anda.

Berita baiknya adalah bahwa alpukat dapat membantu mengurangi risiko komplikasi metabolisme.

Alpukat juga mengandung protein dan lemak sehat untuk membuat Anda lebih kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

4. Penuh Asam Lemak Tak Jenuh Tunggal Sehat

Alpukat lezat sebagian karena kandungan asam lemak yang melimpah. Tapi tahukah Anda bahwa sebagian besar asam lemak itu sangat baik untuk Anda?

Tubuh kita membutuhkan asam lemak untuk produksi hormon, pengembangan sel, dan penyerapan nutrisi.

Ini terutama berlaku untuk menyerap nutrisi seperti antioksidan dan vitamin A, D, K dan E.

Jenis lemak tersehat adalah lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda.

Lemak ini sebenarnya membentuk tujuh puluh lima persen dari keseluruhan kandungan asam lemak dalam alpukat, menjadikan alpukat salah satu makanan tersehat untuk mendapatkan lemak sehat ini dalam makanan Anda.

Itulah diatas tentang pemaparan manfaat buah alpukat yang bisa Anda ketahui. Informasi ini kami dapatkan dari juicingwithg.com. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait