Rabu, 01 Mei 2019

7 Cara Menghilangkan Bekas Cupang Terbaik

Cara Menghilangkan Bekas Cupang, juga dikenal sebagai ciuman atau camilan, sebenarnya adalah semacam memar. cupang disebabkan oleh terlalu banyak mencium atau menghisap kulit, menyebabkan kapiler pecah dan mengambil darah, mengubah kulit menjadi merah atau ungu.

Cupang dapat bertahan lebih dari seminggu, tetapi sembuh seiring waktu. Bekas luka atau bekas luka jarang menghilang setelah pemulihan.

Namun, memiliki cupang di mana orang lain dapat melihatnya cukup memalukan. Cara menghilangkan bekas cupang dengan cepat adalah dengan menutupinya menggunakan pakai atau makeup.

Anda mungkin juga ingin mencari bantuan dari berbagai pengobatan rumahan yang mudah diikuti.

Berikut dibawah ini adalah 7 cara menghilangkan bekas cupang terbaik buat Anda.

1. Kompres dingin

Untuk cara menghilangkan bekas cupang, gumpalan darah harus dihancurkan agar darah menyebar. Dengan menerapkan kompres dingin pada area kulit yang kena, ini bisa membantu untuk menyempitkan kapiler yang pecah dan mengurangi pendarahan pada kulit yang memar.

Masukkan beberapa es batu ke dalam jaringan dan tekan di kulit Anda selama sekitar 15 menit beberapa kali sehari.

2. Peppermint

Efek stimulasi peppermint dapat meningkatkan sirkulasi darah dan karenanya sangat berguna dalam perawatan hickies. Itu juga bisa menyembuhkan kapiler.

Oleskan minyak peppermint dengan hati-hati ke bagian kulit yang sakit. Pada awalnya akan ada kesemutan, tetapi akan menghilang dengan cepat.

Oleskan pasta gigi berbasis peppermint ke area yang terkena selama beberapa menit. 

3. Gosok dengan alkohol

Jika hanya beberapa jam telah berlalu sejak Anda menerima cupang, menggosok alkohol adalah bahan yang tepat untuk Anda. Gosok alkohol memiliki sifat desinfektan, menyejukkan dan mendinginkan yang dapat membantu menghilangkan cupang dengan cepat.

Oleskan sedikit alkohol ke daerah yang terkena dengan bola kapas.

Gosok area dengan lembut selama beberapa menit. Ini meminimalkan ketidaknyamanan.
Dengan menggosok alkohol, kulit Anda bisa mengering. Oleskan lotion pelembab ke kulit.

4. Lidah Buaya

Khasiat anti-inflamasi dan menenangkan membantu memecah kapiler di bawah kulit dan lebih cepat sembuh.

5. Gunakan kulit pisang

Kulit pisang memiliki sifat menyejukkan dan mendinginkan yang dapat dengan cepat mengurangi cupang Anda.

Potong kulit pisang yang dimasak sebesar cupang Anda.
Tutupi bagian dalam kulit untuk memar selama 10 hingga 30 menit.

6. Manfaatkan Buah Jeruk

Jeruk mengandung banyak vitamin C, nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh Anda untuk memperbaiki kulit Anda. Vitamin C juga memiliki khasiat penyembuhan yang membantu menghilangkan bekas cupang  dengan cepat dan aman.

7. Kompres hangat

Menggunakan kompres hangat untuk cara menghilangkan bekas cupang ini akan sangat berguna. Karena ini akan membantu melebarkan kapiler dan memberi jalan bagi darah segar segar untuk menghilangkan gangguan tersebut.

Rendam handuk dalam air panas, peras air berlebih dan tahan di kulit Anda tiga kali sehari selama lima menit.

Demikianlah diatas 7 cara menghilangkan bekas cupang yang bisa anda gunakan dan lakukan dalam menghilangkan masalah tersebut. 

Apabila Anda tidak cukup dengan cara cara dan penjelasanya diatas yang tidak lengkap, bisa coba Anda kunjungi website kalimat.id yang mungkin disana bisa menjelaskan dengan jelas dan lebih panjang. 

Artikel Terkait