Kamis, 02 Mei 2019

4 Manfaat Buah Delima Untuk Kesahatan

Manfaat kesehatan delima termasuk pencegahan kanker, mendukung jantung yang sehat, memiliki sifat afrodisiak, membantu mencegah radang sendi dan nyeri sendi, menurunkan tekanan darah, mencegah infeksi bakteri dan berfungsi sebagai camilan olahraga. Manfaat lain termasuk sumber energi, dukungan pencernaan, melawan radikal bebas dan menyediakan antioksidan tubuh dan beberapa vitamin.

Manfaat Buah Delima


Apa itu buah delima?

Asal usul buah delima berasal dari Mesir ribuan tahun yang lalu, di mana diyakini buah royal. Tempat sebenarnya dari penciptaannya masih harus ditentukan; Ada teori yang menyatakan bahwa buah itu pertama kali ditanam dan dikonsumsi di Iran atau Persia. Ada catatan yang menunjukkan bahwa buah-buahan ini sekitar 100 SM.

Buah merah yang lezat ini tidak hanya dikenal sebagai buah delima, tetapi juga dinamai secara berbeda di tempat yang berbeda, misalnya, itu disebut oleh orang Romawi "Punic Apple". Nama ilmiah buah ini adalah Punicum granatum.

Fakta menyenangkan : Di Yunani kuno, delima dipercaya sebagai buah orang mati, terbentuk dari darah Adonis, dewa hasrat dan keindahan.

Delima adalah buah seperti permata yang memiliki cahaya merah yang unik.

Manfaat buah delima penuh dengan vitamin dan mineral. Satu porsi buah ini mengandung 3,5 gram serat, 33 mg folat, 205 mg kalium, 8,9 mg vitamin C, dan 14,3 mg vitamin K. Ini juga merupakan sumber karbohidrat yang baik dan menyediakan hingga 16,3 gram per porsi. Komposisi ini membantu tubuh menyerap lebih banyak zat besi dari makanan yang kita konsumsi.

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Buat Anda

Beberapa manfaat buah delima yang begitu mengesankan untuk kesehatan tubuh Anda. Berikut dibawah ini kami membahasnya untuk Anda. 

1. Pencegahan kanker

Juga penuh antioksidan, ada penelitian yang menunjukkan sifat anti-tumor biji delima. Ada juga penelitian yang telah menemukan keberadaan asam punicic dalam delima, yang merupakan jenis asam lemak omega-5. Ini menargetkan sel-sel kanker payudara dan secara efektif membunuh mereka. Delima juga membantu mengurangi kemungkinan kanker prostat pada pria. Mereka menghambat pertumbuhan sel kanker prostat. Bahan kimia nabati lain yang ditemukan dalam biji delima juga melindungi tubuh dari sel kanker.

2. Jantung yang sehat

Penumpukan kolesterol di arteri adalah alasan utama bagi kebanyakan orang dengan penyakit jantung dan berisiko mengalami serangan jantung atau stroke. Jus buah delima relatif lebih tinggi antioksidan ketika bijinya dihancurkan. Ini membantu membersihkan arteri kolesterol dan menjaga kesehatan jantung. Banyak penelitian menunjukkan efek positif jus delima terhadap tekanan darah. Memakannya sepenuhnya juga akan mengguyur arteri Anda dari LDL (kolesterol jahat).

3. sifat afrodisiak

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa jus delima meningkatkan testosteron saliva, yang memiliki efek positif pada suasana hati dan memiliki efek positif pada kesehatan genital. Telah dipercaya selama berabad-abad bahwa delima memiliki khasiat yang membantu meningkatkan kesuburan. Ini juga membantu dengan disfungsi seksual lainnya.

4. Mencegah artritis dan nyeri sendi

Arthritis adalah penyakit kronis yang disebabkan oleh peradangan sendi yang parah. Delima mengandung antioksidan yang menenangkan tubuh dan mengurangi peradangan. Beberapa tes telah dilakukan pada hewan yang menunjukkan penurunan yang signifikan pada artritis yang diinduksi kolagen. Ini juga melegakan untuk rheumatoid arthritis. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa delima dapat membantu mencegah produksi enzim perusak tulang rawan yang diproduksi tubuh ketika menderita artritis.

Itulah beberap manfaat buah delima yang luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Informasi ini kami dapatkan dari eatwellz.com. Semoga pembahasan ini bisa bermanfaat dan dapat membantu Anda. 

Artikel Terkait