Sabtu, 04 Mei 2019

5 Tempat Wisata di Padang yang Direkomendasikan

Ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi di Padang. Dari pantai yang indah hingga tengara bersejarah yang mengesankan, perjalanan ke Padang pasti akan membawa pengalaman baru bagi setiap wisatawan. Ini beberapa di antaranya.

Tempat Wisata di Padang

5 Tempat Wisata di Padang Terbaik

Dibawah ini, ada beberapa daftar tempat wisata di padang terbaik untuk Anda kunjungi dan kami rekomendasikan. 

1. Kepulauan Mentawai

Kepulauan di lepas pantai Sumatera Barat ini terkenal karena arusnya yang tidak terduga dan angin kencang, karenanya sangat populer di kalangan peselancar. Para pencari sensasi mengendarai ombak dari seluruh dunia berbondong-bondong ke Mentawai hanya untuk mengendarai ombak dan kebanyakan dari mereka mengakuinya sebagai perjalanan hidup mereka. 

Pulau-pulau itu sendiri terisolasi dari dunia luar hingga abad ke -20 sehingga sebagian besar pulau masih mempertahankan citra alaminya, sebagian besar tidak tersentuh oleh peradaban modern. Sejak gempa bumi Samudra Hindia 2004, aktivitas tsunami di sekitar daerah ini telah meningkat walaupun tidak sama menghancurkannya dengan tahun 2004.

2. Pantai Air Manis 

Pantai ini mendapat popularitas sebagai tempat di mana batu Malin Kundang berada. Patung itu sendiri berasal dari legenda tentang seorang anak lelaki yang durhaka yang sangat durhaka sehingga dia dikutuk oleh ibunya. Menurut legenda, Malin Kundang berubah menjadi batu di pantai ini setelah kapalnya kandas karena kutukan ibunya.

Anda dapat menemukan batu yang disebut di sini, menyerupai seorang pria yang sedang berlutut dan meminta pengampunan. Pantai ini terletak sekitar 12 kilometer dari Padang dan memiliki pemandangan alam yang menyenangkan. Alhasil, itu adalah pantai super indah yang pernah Anda kunjungi.

3. Pelabuhan Teluk Bayur

Pelabuhan yang ramai ini pernah terkenal dengan lagu populer dengan nama yang sama, dinyanyikan oleh Ernie Djohan di tahun 60-an. Teluk Bayur adalah alasan Padang menjadi pusat transportasi penting, karena pelabuhan ini dikenal sebagai pelabuhan terbesar dan tersibuk di pantai barat Sumatra. 

Banyak kapal pesiar dan kargo internasional dan domestik melakukan transit di sini, baik menuju atau dari Indonesia. Di sini, pengunjung dapat menikmati pengalaman mendalam mengamati aktivitas merapat dari berbagai kapal secara langsung.

4. Jembatan Siti Nurbaya 

Jembatan berutang namanya kepada wanita terkenal dari novel Marah Rusli, Siti Nurbaya. Ceritanya tentang seorang gadis sederhana yang jatuh cinta dengan seorang pria tampan bernama Samsul Bahri dan mereka akan menikah. Tetapi orang tua Siti berhutang besar pada seorang lelaki tua yang kuat yang memiliki banyak istri, 

Datuk Maringgih. Sebagai pengganti pembayaran, Datuk Maringgih berencana untuk mengambil Siti Nurbaya sebagai istrinya sebagai gantinya. Mengetahui hal ini, Siti memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan meminum racun. Jembatan Siti Nurbaya menyajikan tempat yang alami dan indah untuk melakukan tamasya dan menikmati lautan Hindia dari bukit. Ada juga banyak bunker Jepang dan sisa-sisa meriam di sekitar area ini. Kemudian, jembatan ini datang dari fiksi ke dunia nyata.

5. Cagar Alam Bung Hatta

bung hatta park padang Surga tropis ini berfungsi sebagai pelestarian dan pengamatan satwa liar. Sebagai kesenangan bagi setiap penggemar botani, pengunjung dapat mengamati 352 spesies flora yang dilindungi dan 170 spesies fauna yang dilindungi di cagar ini. Lihatlah beragam tanaman dan hewan endemik yang unik di Sumatra Barat, terutama Rafflesia Arnoldi yang terkenal kejam. 

Sir Thomas Stamford Raffles, gubernur administrasi Inggris, dan ahli botani Joseph Arnold menemukan flora luar biasa ini selama ekspedisi mereka sekitar tahun 1818. Nama bunga itu adalah kombinasi antara nama Raffles dan Arnold, karena mereka berdua menemukannya bersama-sama. Rafflesia Arnoldi adalah bunga terbesar di dunia yang mengeluarkan bau busuk untuk menarik perhatian hewan-hewan terdekat sebagai korbannya. Bunganya bisa berukuran hingga 1 meter dengan diameter dan biasanya memiliki warna merah cerah dengan titik-titik kecoklatan atau putih.

Informasi ini kami dapatkan dari allindonesiatourism.com. Semoga bermanfaat dengan adanya pembahasan tempat wisata di padang yang bisa menjadi referensi Anda semua. 

Artikel Terkait