Minggu, 14 Juli 2019

Perbedaan Antara Scoopy Thailand dan Indonesia

Di tengah era yang sudah maju seperti ini, jarang sekali vespa ditemukan. Meskipun masih ada beberapa orang yang memakainya. Honda hadir dengan produknya yang design nya mirip dengan vespa. Salah satunya adalah motor scoopy. Scoopy hadir dengan beberapa tipe yang berbeda dan tentu saja spesifikasinya bagus.

Perbedaan Antara Scoopy Thailand dan Indonesia

Salah satu konsumen motor tertinggi di Asia Tenggara adalah Thailand dan Indonesia. Karena orang malas berjalan kaki. Membeli motor adalah solusinya, karena harga motor terbilang murah. Thailand dan Indonesia memiliki perbedaan yang minor dalam hal berkendara. Hal ini mungkin terjadi karena masih  di region yang sama. Kedua negara merupakan konsumen motor honda scoopy.

Perbedaan Scoopy Thailand dan Indonesia

1. Tahun Masuk

Scoopy lebih dulu masuk ke pasaran di Thailand. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2008. Sementara di Indonesia scoopy baru masuk pada tahun 2010. Spesifikasi, fitur, dan harga motor yang ada masih sama di kedua negara ini.

2. Braket Nomor

Perbedaannya adalah karena adanya peraturan penomoran motor yang berbeda maka braket nomornya lah yang berbeda.

3. Nama Brand

Di Indonesia motor ini lebih dikenal dengan ejaan s-c-o-o-p-y yang dibaca scoopy. Sementara di Thailand pengejaannya adalah s-c-o-o-p-y-i yang dibaca scoopy-i.

4. Varian Warna

Di Indonesia scoopy memiliki dua model, yaitu model stylish dan sporty. Stylish lebih minimalis dengan empat pilihan warna menarik. Sementara sporty memiliki ciri khas chequered flag dengan tiga warna berbeda. Sementara itu di Thailand, varian warnanya lebih banyak. Scoopy-i Thailand memiliki sembilan warna yang berbeda.

5. Fitur Mesin

Di Indonesia, harga motor scoopy adalah sekitar 20 juta lebih. Dengan harga itu, anda mendapat fitur lengkap yaitu lampu depan yang berteknologi LED. Ditambah lagi terdapat socket untuk mengisi daya baterai smartphone anda.

Model Motor Scoopy

Untuk mengetahui produk mana yang cocok dengan kebutuhan anda, berikut adalah beberapa model motor scoopy. Di dalamnya juga akan dijelaskan mengenai harga motor scoopy dan spesifikasi semua model.

1. Model Sporty

Tipe ini lebih menggambarkan kesan yang sporty. Salah satu faktor yang mendukung hal tersebut adalah designya. Bentuk dan ukurannya lebih kecil dan lebih ramping daripada produk yang lain. Warna yang tersedia ada tujuh macam yang diantaranya adalah hitam, putih, dan merah.

2. Model Stylish

Berbeda dengan model sebelumnya, model ini memberikan kesan yang lebih edgy. Cocok sekali untuk pemuda atau pemudi yang suka sekali dengan  konsep retro. Meskipun konsep retro, akan tetapi honda dapat mengemasnya secara masa kini sehingga terlihat semakin fashionable.
Spesifikasi Motor Scoopy

Meskipun honda scoopy memiliki dua model yang berbeda, akan tetapi mereka memiliki spesifikasi yang sama. Keduanya memiliki sistem mesin yang membuat bensin menjadi lebih irit, hal ini juga dibantu oleh fitur idling stop.
Mudah untuk di modifikasi di bengkel motor terdekat karena sparepatnya mudah ditemukan. Motor scoopy saat ini lebih dipilih untuk dibawa pulang karena memang pada dasarnya mempunyai model yang bagus dan juga ramping. Selain itu tampilannya yang cukup trendy dan juga gampang dimodifikasi.

Kendaraan besutan honda juga bisa menjadi referensi sebelum membeli kendaraan roda dua. Jika berminat beli scoopy kalian bisa pergi menuju website otomonesia.com untuk bisa menemukan semua harga kendaraan disitu. Terima kasih dan sampai jumpa.

Artikel Terkait